KADEX 2024: Hanwha Aerospace luncurkan MLRS tanpa awak untuk dukungan tembakan operasi amfibi, dijadwalkan mulai beroperasi tahun 2033

MLRS tanpa awak dari KoreaVia X

AIRSPACE REVIEW – Di pameran pertahanan internasional KADEX 2024 di Korea Selatan, perusahaan Hanwha Aerospace telah meluncurkan sistem peluncur roket multilaras (MLRS) generasi baru tanpa awak.

Robotic unmanned MLRS ini dirancang untuk operasi amfibi. Sistem ini akan menyediakan kemampuan dukungan tembakan selama fase pendekatan maupun setelah pendaratan pasukan marinir.

Dengan berat hanya 17 ton, sistem ini dapat diangkut dengan mudah menggunakan kapal serbu amfibi (LPD) dan kapal pengangkut biasa (LST).

Selain itu, sistem ini dirancang untuk berfungsi sepenuhnya secara otonom.

Pendekatan tanpa awak ini memastikan bahwa pasukan militer dapat mengoperasikan sistem dari jarak jauh, serta mengurangi risiko bagi personel di zona pertempuran.

Salah satu fitur utama sistem baru ini adalah kompatibilitasnya dengan pod roket milik Chunmoo MRLS yang ada.

Hal ini memaksimalkan pengoperasiannya, memungkinkannya untuk menembakkan tidak hanya roket tradisional tetapi juga rudal yang baru dikembangkan.

Robot MLRS ini diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2033 guna memenuhi kebutuhan di lingkungan perang yang semakin kompleks. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *