Breaking: Jet tempur siluman tanpa awak S-70 Rusia jatuh, ditembak kawan sendiri?

Drone S-70 Okhotnik Rusia dilaporkan jatuh tertembak kawan sendiriVia X

AIRSPACE REVIEW – Beberapa laporan yang muncul pada 5 Oktober, menunjukkan bahwa pasukan Rusia kemungkinan telah menjatuhkan pesawat tempur mereka sendiri di atas kota Kostiantynivka di wilayah Donetsk, Ukraina.

Menurut sumber, pesawat yang jatuh itu awalnya diidentifikasi oleh para blogger militer Rusia sebagai kendaraan udara tak berawak yang tak diketahui jenisnya.

Tetapi berdasarkan analisisis lebih lanjut terhadap puing-puing dari lokasi kecelakaan, dapat dipastikan bahwa pesawat yang hancur tersebut adalah S-70 Okhotnik Rusia.

S-70 adalah kendaraan udara tempur nirawak (UCAV) siluman yang dikembangkan oleh Biro Desain Sukhoi.

Drone tempur bersayap delta dan tanpa sirip ekor ini dirancang untuk berbagai peran termasuk pengintaian dan serangan presisi.

Insiden ini, jika benar-benar terjadi, akan menggarisbawahi masalah yang sedang berlangsung terkait koordinasi dan komunikasi antara pasukan Rusia, yang telah berkali-kali terjadi sejak dimulainya perang di Ukraina.

Lebih lanjut, hilangnya perangkat keras yang sangat berharga tersebut akan menjadi pukulan berat bagi militer Rusia.

Pejabat militer Rusia sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masalah ini, dan belum ada informasi terperinci yang diberikan tentang bagaimana insiden itu bisa terjadi. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *