Boeing mengirimkan 40 jet komersial pada bulan Agustus 2024, lebih banyak 5 unit dibanding bulan yang sama tahun lalu

Boeing 737 MAX 8_Boeing

AIRSPACE REVIEW – Boeing pada 10 September 2024 mengumumkan telah mengirimkan 40 jet komersial pada bulan Agustus. Jumlah ini naik 5 unit dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Boeing mengejar produksi yang lebih tinggi di bawah CEO baru Kelly Ortberg. Perusahaan juga berjanji akan meningkatkan produksi jet terlarisnya, MAX, menjadi 38 unit per bulan pada akhir tahun.

Boeing menyerahkan 32 jet komersial MAX kepada pelanggan bulan lalu, termasuk sembilan pengiriman ke pelanggan di China, yang merupakan jumlah terbanyak sejak Desember 2019, tulis CNBC.

Boeing mengirimkan 43 jet komersial pada bulan Juli, termasuk 31 jet MAX. Investor mencermati jumlah pengiriman, karena produsen pesawat menerima sebagian besar pembayaran untuk sebuah pesawat saat pesawat tersebut diserahkan kepada pelanggan.

Ditambahkan bahwa total pesanan kotor Boeing tahun ini yang tercatat hingga 31 Agustus menjadi 250 unit.

Setelah menghapus pembatalan dan konversi, Boeing membukukan total bersih 207 pesanan sejak awal tahun 2024.

Setelah penyesuaian akuntansi lebih lanjut, Boeing melaporkan pesanan bersih yang disesuaikan sebanyak 122 pesawat hingga saat ini.

Sejak awal tahun hingga 31 Agustus, Boeing tercatat telah mengirimkan 258 pesawat jet komersial, termasuk 198 jet MAX.

Sementara pesaingnya dari Eropa, yakni Airbus, minggu lalu mengatakan telah mengirimkan 47 pesawat pada bulan Agustus. Jumlah ini turun dari 77 dibanding bulan Juli.

Airbus mencatat total pesanan di tahun 2024 hingga saat ini mencapai 447 unit. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *