Pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 1 melaksanakan Latihan Maverick

Hawk 209 Skadron Udara 1 melaksanakan Latihan MaverickTNI AU

AIRSPACE REVIEW – Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Pontianak yang berkekuatan pesawat Hawk 109/209 melaksanakan latihan Maverick pada awal September lalu.

Latihan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para penerbang Skadron Udara 1 dalam mengemban tugas menjaga wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa mengatakan, latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profisiensi awak pesawat tempur dalam hal penembakan.

Latihan yang berlangsung pada 2-5 Sseptember tersebut melibatkan dua pesawat Hawk 109/209. Masing-masing pesawat dilengkapi dengan dua rudal udara ke darat CATM-65 K2 Maverick.

Latihan dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Dedi “King Bee” Andres Saputra.

Dalam latihan ini Elang Flight berhasil melaksanakan misinya dengan aman. Objektif latihan tercapai sesuai yang diharapkan.

Dalam pelaksanaannya, Tim Pemeliharaan Skadron Udara 1 bekerja sama dengan Tim Bantuan Pemeliharaan Lapangan Depohar 60 Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur. (RNS)

One Reply to “Pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 1 melaksanakan Latihan Maverick”

  1. Harusnya diganti KF 21, apa daya pemerintah kena prank Korea. Alternatif yang paling pas idealnya FA 50. Tapi kayanya pemerintah masih kapok sama kpop, dari KF 21 sampe cangbogo abis dikerjain. Mending ke TAI KAAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *