MSPO 2024: Boeing tawarkan helikopter angkut berat CH-47F Chinook Block II ke Polandia

CH-47F Chinook - Boeing - Angkasa ReviewBoeing

AIRSPACE REVIEW – Di pameran pertahanan internasional MSPO 2024 di Polandia, Boeing menawarkan helikopter angkut berat CH-47F Chinook kepada Polandia.

CH-47 Chinook yang sudah beroperasi selama lebih dari lima dekade, telah menjadi bagian penting dari misi pertahanan dan kemanusiaan di kawasan Eropa.

“Mengintegrasikan Chinook tidak hanya akan meningkatkan kemampuan Polandia tetapi juga memperkuat kerja samanya dengan pasukan sekutu, sehingga memenuhi kebutuhan pertahanan negara tersebut,” jelas Tim Flood, Direktur Senior Pengembangan Bisnis Internasional Boeing untuk Eropa dan AS.

Model yang diusulkan adalah varian tercanggih CH-47F Block II. Heli ini memiliki peningkatan signifikan dalam kapasitas angkat dan jangkauan dibandingkan dengan pendahulunya.

Versi yang dimodernisasi ini menawarkan fleksibilitas operasional dan kinerja lebih baik. Heli dilengkapi dengan mesin lebih bertenaga dan efisien Honeywell T55-GA-714A.

Kapasitas angkat maksimumnya 24.494 kg, sehingga memungkinkannya mengangkut beban yang lebih berat dalam jarak yang lebih jauh.

Chinook Block II juga dilengkapi kokpit digital diperbarui dengan sistem avionik arsitektur sistem terbuka, memfasilitasi integrasi sistem misi yang disempurnakan untuk interoperabilitas dan efisiensi operasional lebih baik.

Peningkatan ini memungkinkan CH -47F Block II untuk menjalankan misi dalam kondisi cuaca yang buruk, juga meningkatkan kemampuan manuver dan keselamatan operasional.

Dengan lebih dari 950 unit yang beroperasi di 20 negara, dan akuisisi baru-baru ini oleh Jerman, Chinook telah menunjukkan keefektifannya di panggung internasional.

Boeing berharap bahwa proposal ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan militer Polandia tetapi juga merangsang ekonomi lokal melalui penciptaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi, sehingga meningkatkan otonomi industri pertahanannya. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *