PTDI tandatangani kontrak penjualan lima pesawat N219 dengan Setdco Group untuk Kongo

Indonesia tandatangani penjualan 5 N219 untuk KongoPTDI

AIRSPACE REVIEW – Kegiatan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnership (HLF MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) 2024 telah resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali.

Presiden RI menegaskan pentingnya langkah nyata untuk mencapai pembangunan yang lebih adil dan inklusif, khususnya bagi negara-negara berkembang, dimana komitmen Indonesia untuk terus bermitra dengan kawasan Afrika dianggap sebagai kunci dalam agenda pembangunan global.

Pada tanggal 3 September 2024, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berhasil mengamankan penjualan lima unit pesawat N219 dengan Setdco Group untuk pengguna akhir Pemerintah Demokratik Republik Kongo.

Penandatanganan dokumen kontrak jual beli dilakukan oleh Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan dan CEO Setdco Group Setiawan Djody.

Hadir menyaksikan penandatanganan adalah Menteri PPN RI/Bappenas Suharso Monoarfa dan Deputi Bidang Ekonomi Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti di Bali International Convention Center (BICC), The Westin Bali Resort, Nusa Dua, Bali.
.
Kontrak pengadaan pesawat N219 dengan Setdco Group ini akan menciptakan dampak signifikan dalam penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Afrika.

Secara keseluruhan, langkah ini tidak hanya memperluas pasar PTDI di Afrika, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia sebagai mitra strategis bagi negara-negara Afrika.

Ini merupakan salah satu capaian prestasi penting PTDI dalam memperluas pangsa pasar internasional, terutama di Afrika.

Sebelumnya PTDI telah memperoleh kontrak pesawat N219 sebanyak enam unit dari Kementerian Pertahanan RI untuk pengguna akhir TNI AD.

Pada kesempatan yang sama, PTDI dan A.D. Trade Belgium Company, mitra Pemerintah Republik Senegal dan Republik Demokratik Kongo dalam pengembangan usaha di bidang militer, menandatangani Framework Agreement untuk pengadaan dua unit pesawat CN235-220 Military Transport untuk Angkatan Udara Kongo dan kontrak perawatan Periodic Inspection 4-Year untuk dua unit pesawat CN235-220 milik Angkatan Udara Senegal.

Pesawat CN235-220 merupakan salah satu produk unggulan PTDI yang telah digunakan di berbagai negara.

PTDI sendiri sudah melakukan ekspor CN235 ke negara-negara Afrika sejak awal tahun 2000, yakni ke Burkina Faso (1), Guinea (1), dan Senegal (3), menyusul Kongo (2). (RBS)

One Reply to “PTDI tandatangani kontrak penjualan lima pesawat N219 dengan Setdco Group untuk Kongo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *