Rusia memperluas fasilitas produksi jet tempur Su-57 di pabrik Komsomolsk-on-Amur

Su-57 di fasilitas produksinyaUAC

AIRSPACE REVIEW – United Aircraft Corporation (UAC), anak perusahaan Rostec, Rusia telah membuka fasilitas baru di Pabrik Pesawat Komsomolsk-on-Amur (KnAAZ) guna mendukung produksi jet tempur Su-57.

Perusahaan mengatakan, perluasan fasilitas ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan pabrik dengan rencana yang sedang berjalan.

Infrasturktur tambahan yang telah dibangun termasuk hanggar baru untuk pengujian sistem dan pengujian darat Su-57.

“Prioritas kami adalah untuk segera mengoperasikan fasilitas ini,” kata Alexander Pekarsh, direktur KnAAZ.

Ia menambahkan, langkah selanjutnya adalah melibatkan rekonstruksi hanggar yang ada untuk lebih mendukung pengembangan sistem pesawat.

“Selain itu, kami berencana untuk memperluas kapasitas keseluruhan perusahaan. Dengan dukungan negara, tahap ketiga produksi galvanik akan dibangun di KnAAZ, bersama dengan peningkatan besar di area lain pabrik tersebut,” ujarnya.

Fasilitas-fasilitas baru tersebut diharapkan dapat memperlancar proses produksi dan meningkatkan efisiensi teknologi serta kemampuan untuk memenuhi permintaan Kementerian Pertahanan Rusia, kata Pekarsh terhadap jet tempur generasi kelima Su-57.

UAC menyatakan, pembangunan dan perlengkapan fasilitas-fasilitas baru ini dibiayai melalui dana perusahaan itu sendiri.

“Peralatan teknis dan perluasan produksi di pabrik Komsomolsk merupakan bagian dari program investasi jangka panjang yang melibatkan pembiayaan negara yang signifikan serta investasi perusahaan itu sendiri,” kata Yuri Slyusar, Direktur Jenderal UAC.

Su-57 merupakan pesawat tempur multiperan berkarakteristik siluman. Pesawat yang mengudara perdana pada tanggal 29 Januari 2010 yang dirancang untuk misi superioritas udara dan serangan darat. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *