BAE Systems tingkatkan komputer kontrol penerbangan pada F-15EX dan F/A-18E/F: Kedua jet tempur akan semakin canggih

F-15EX dan FA-18F Super Hornet _ Airspace ReviewUSAF, USN

AIRSPACE REVIEW – BAE Systems mendapat proyek baru dari Boeing untuk meningkatkan komputer kontrol penerbangan (FCC) pada jet tempur F-15EX Eagle II dan F/A-18E/F Super Hornet.

Perpaduan keamanan siber dan kekuatan pemrosesan pada kedua pesawat tempur tersebut guna semakin meningkatkan kesiapan tempurnya.

“Solusi penting penerbangan kami yang canggih memastikan bahwa platform ini akan menjaga kesiapan armada saat ini dan di masa depan, serta menyediakan pesawat untuk mendukung integrasi fungsi-fungsi baru,” ujar Corin Beck, Direktur Senior Sistem Pesawat Militer untuk Solusi Kontrol dan Avionik di BAE Systems.

Dikatakan, salah satu fitur upgrade F/A-18E/F Super Hornet adalah penambahan prosesor baru, yang memungkinkan integrasi kemampuan masa depan.

FCC yang ditingkatkan akan mengelola dinamika pengoperasian jet tempur. Mulai dari proses masukan pilot hingga penyesuaian permukaan kendali berdasarkan data sensor waktu nyata.

Sistem ini, yang penting bagi stabilitas dan kemampuan manuver pesawat, dirancang dengan redundansi, memungkinkan pesawat untuk mengonfigurasi ulang kontrol jika terjadi kerusakan atau kegagalan, sehingga menjaga kemampuan operasional pesawat.

BAE Systems saat ini sedang melaksanakan peningkatan tersebut di fasilitasnya di Endicott, New York, Amerika Serikat. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *