KRTV sediakan rudal jelajah jarak pendek Kh-MD-E berjangkauan 40 km untuk helikopter Ka-52

Rudal Jelajah jarak pendek Kh-MD-EKRTV

AIRSPACE REVIEW – Tactical Missiles Corporation (KTRV), perusahaan dari Rusia, mempresentasikan rudal jelajah jarak pendek Kh-MD-E untuk melengkapi helikopter Ka-52 di pameran petahanan Forum Army-2024 di Kubinka, luar kota Moskow minggu lalu.

Rudal tersebut dipamerkan di paviliun KTRV bersama tampilan statis Ka-52 yang dipamerkan oleh Russian Helicopters, bagian dari perusahaan negara Rostec.

KTRV mengatakan, rudal pelacak multiguna jarak pendek Kh-MD-E memiliki desain modular dan dirancang untuk mencapai berbagai target kecil, baik pada siang maupun malam hari.

Targetnya termasuk kendaraan lapis baja darat, kapal rudal permukaan, hingga target pemancar radio.

Rudal ini dilengkapi dengan mesin roket berbahan bakar padat, sayap trapesium, dan sayap sirip unit ekor yang dikerahkan setelah peluncuran.

Jangkauan peluncuran rudal mencapai 40 km dan ketinggian hingga 9.000 m.

Kh-MD-E memiliki panjang 2,4 m, diameter 0,2 m, dan rentang ekor 0,4 m. Rudal ini dilengkapi dengan hulu ledak fragmentasi berdaya ledak tinggi seberat 30 kg. Berat peluncuran rudal adalah 110 kg.

KRTV menyebut, rudal ini diproduksi dalam dua varian yang dilengkapi sistem navigasi inersia umum guna memastikan penerbangan yang dipandu oleh sinyal dari sistem navigasi satelit anti-macet.

Kedua varian tersebut hanya berbeda pada pencari homing-nya. Kh-MD-E1 dilengkapi dengan pencari laser semi-aktif, sedangkan varian Kh-MD-E2 dilengkapi dengan pencari radar aktif.

Rudal Kh-MD-E dipamerkan di paviliun KTRV dengan kode Kh-50E-001 tanpa informasi tambahan apa pun. Produk ini hanya dijelaskan untuk melengkapi drone “Orion”. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *