Forum Army-2024: Rosoboronexport menghadirkan beragam sistem persenjataan andalan yang diminati para pelanggan asing

Rosoboronexport pamerkan sistem persenjataan di Forum Army-2024ROE

AIRSPACE REVIEW – Rosoboronexport JSC, bagian dari Rostec State Corporation, berperan aktif dalam penyelenggaraan pameran pertahanan International Military-Technical Forum Army-2024 ke-10 yang diselenggarakan Pusat Pameran dan Konvensi Patriot, Kubinka, luar kota Moskow pada 12-14 Agustus.

Di pameran ini perusahaan menghadirkan beragam sistem persenjataan terbaru yang dikembangkan oleh produsen pertahanan terkemuka Rusia dan diminati oleh mitra-mitra asing.

“Di Army 2024, ROSOBORONEXPORT menghadirkan produk-produk Rusia untuk segmen paling relevan di pasar senjata global saat ini. Di forum ini kami menggunakan pendekatan klaster untuk memamerkan senjata dan peralatan militer canggih yang telah terbukti efektif dalam kondisi pertempuran nyata,” kata Alexander Mikheev, Direktur Jenderal Rosoboronexport dalam siaran pers yang diterima Airspace Review.

“Kami memamerkan solusi tak berawak untuk semua bidang peperangan, sistem penanggulangan UAV, senjata berpemandu presisi, sistem artileri, kendaraan lapis baja, dan aset pertahanan udara di lokasi kami dan di pameran pabrikan terkemuka Rusia. Kami mengharapkan minat yang tinggi dari pelanggan terhadap produk ini. sistem yang dirancang untuk melindungi fasilitas, peralatan dan personel dari berbagai ancaman, termasuk ancaman tak berawak, yang telah dimodifikasi berdasarkan pengalaman tempur,” lanjutnya.

Di Forum Army-2024 Rosoboronexport menghadirkan lebih 700 produk militer maupun untuk penggunaan ganda, sipil dan militer. Banyak di antaranya merupakan produk yang untuk pertama kalinya dipamerkan. Di antaranya adalah sistem amunisi berkeliaran Lancet-E dengan dua pembawa amunisi berpemandu yang berbeda.

Kemudian ada tank amfibi ringan yang ditingkatkan SPTP2S25M (Sprut), robot pengangkut/traktor beroda rantai serbaguna MGTT-LB, platform transportasi universal Plastun, kendaraan lapis baja beroda Spartak, dan Tigr-M SpN yang dilengkapi dengan drone, serta sejumlah sistem penanggulangan drone terbaru.

Area tampilan statis Rosoboronexport dibagi dalam kelompok senjata jarak jauh, peralatan otomasi pengendalian tembakan, kendaraan tempur lapis baja, kendaraan lapis baja, kendaraan khusus. armor reaktif eksplosif (ERA), sistem perlindungan aktif, sistem slat armor, layar anti-HEAT yang fleksibel, kit kamuflase penyerap radar dipamerkan bersama dengan perangkat kerasnya.

Di segmen sistem pertahanan udara dan penanggulangan UAV, ada deteksi dan jamming drone Prival, SKPV, RB-504P-E, SkyHunter-4PM/FPV, Argument-3, Fumigator, Serp-VS6, Radiomonitoring, Paltus-1M, dan Paltus-FPV.

Sistem pertahanan udara berlapis dan kontra-UAV juga dipamerkan, seperti penggunaan radar canggih, sistem kontrol otomatis dan sistem pertahanan udara dari berbagai rentang, termasuk sistem SAM Viking dan Tor-M2E.

Paviliun presentasi Rosoboronexport menampung lebih 200 produk Rusia yang disajikan dalam segmen tematik untuk kemudahan navigasi.

Di area senjata berpemandu, proyektil artileri berpemandu Krasnopol-M2 155 mm dan Kitolov-2M 120 mm, bom mortir berpemandu Gran 120 mm, sistem ATGM Kornet-EM, Konkurs-M, Metis-M1, dan rudal untuk mereka dipajang.

Di zona platform amunisi berpemandu, drone Kub-E dan Lancet-E terbaru juga dipamerkan. Lalu peluncur granat dan pelurunya dipamerkan di zona senjata tempur jarak dekat. Sementara radio dan sistem kendali tembakan artileri otomatis bergerak Planshet-A (Tablet-A) – di zona alat bantu kendali tembakan artileri.

Berbagai model senapan serbu Kalashnikov, termasuk AK-19 dan AK-308, senapan serbu Kord, senapan mesin, senapan sniper, pistol, dan senapan mesin ringan diperagakan di zona senjata kecil standar dan khusus.

Senjata kecil khusus diwakili oleh senapan serbu amfibi ADS 5,45 mm, pistol semi-otomatis 9 mm SR.1M, senapan mesin ringan PP-2000 9 mm, dan senapan sniper presisi.

Pengunjung paviliun presentasi disuguhi berbagai perlengkapan penyetelan senjata ringan, optik taktis, perlengkapan individu untuk personel unit khusus, senjata tidak mematikan, RCIED, dan detektor bahan kimia beracun.

Di segmen angkatan udara, Rosoboronexport menghadirkan pesawat tempur super-manuver multiguna Su-35, pesawat angkut militer IL-76MD-90A(E), helikopter pengintai/serangan Ka-52E, dan senjata berpemandu presisi. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *