Drone kamikaze KUB buatan Kalashnikov hancurkan howitzer M777 Ukraina di Wilayah Kursk

Drone kamikaze KUB buatan KalashnikovKalashnikov

AIRSPACE REVIEW – Kalashnikov Concern pada akhir pekan lalu merilis video penghancuran howitzer M777 Ukraina menggunakan drone kamikaze KUB (KYB) di Wilayah Kursk.

Pengiriman drone KUB ke pasukan Rusia dikonfirmasi langsung oleh Presiden Kalashnikov Concern Alan Lushnikov kepada TASS. Ia menyatakan pengiriman loitering munition tersebut sesuai dengan pesanan Kementerian Pertahanan Rusia.

“Kami meningkatkan produksi produk kami setiap tahun. Baru-baru ini, pada musim panas ini, kami melakukan pengujian drone KUB lainnya,” ujar Lushnikov membenarkan.

Drone KUB diproduksi oleh Kalashnikov Concern JSC bersama dengan Izhevsk Unmanned Systems Research and Production Association LLC (Kalashnikov Concern).

Drone kamikaze ini dirancang untuk menghancurkan kendaraan lapis baja tunggal dan kelompok di kedalaman taktis musuh.

Lushnikov menambahkan bahwa peningkatan loitering munitions terus dilakukan dengan kekuatan yang lebih besar.

Versi ekspor drone ini, KUB-E, pada Januari lalu dipamerkan di pameran UMEX 2024 di Abu Dhabi.

Sementara itu, Rosoboronexport mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mempromosikan UAV pengintai/serang Orlan-10E, Orlan-30, dan Orion-E, serta drone kamikaze KUB-E yang telah terbukti keampuhannya di medan operasi militer.

Eksportir pertahanan Rusia tersebut menyatakan kesiapannya untuk kerja sama industri melalui produksi lokal drone di lokasi negara pemesan.

Ditambahkan bahwa pengembangan bersama drone canggih ini sangat dimungkinkan dengan negara pelanggan. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *