Rusia akan presentasikan simulator untuk pengendalian semua jenis drone di Forum Army-2024 pada 12-14 Agustus

Forum Army-2024

AIRSPACE REVIEW – Masyarakat Penemu dan Inovator Seluruh Rusia (VOIR) dari Tatarstan akan mendemonstrasikan simulator untuk berlatih mengendalikan semua jenis drone di Forum Army-2024.

Pameran pertahanan dan keamanan internasional dua tahunan tersebut akan dilaksanakan di Pusat Konferensi dan Pameran Patriot di Kubinka, luar kota Moskow pada 12-14 Agustus ini.

“Penemu dari Republik Tatarstan akan menghadirkan simulator pelatihan pengendalian drone. Unik karena mendekati kondisi penerbangan sebenarnya dan memungkinkan untuk berlatih mengendalikan semua jenis drone,” ujar Vladimir Kononov, Wakil Ketua Komite Sains dan Pendidikan Tinggi Duma Negara yang juga Ketua Dewan Pusat VOIR dikutip TASS.

Selain simulator drone, Rusia juga akan menampilkan seragam kamuflase yang membuat prajurit tidak terlihat oleh drone yang dilengkapi dengan kamera pencitraan termal.

Perusahaan-perusahaan pertahanan Rusia juga akan menampilkan beragam produk militer andalan di pameran tersebut.

Forum Army-2024 akan menempati area pameran seluas lebih dari 340.000 meter persegi. Kegiatan dilaksanakan di tengah perang Rusia-Ukraina yang masih berlangsung hingga saat ini.

Rusia mendapatkan berbagai sanksi dan embargo dari Amerika Serikat serta negara-negara Eropa sekutu AS.

Dengan sanksi tersebut, Rusia berupaya untuk lebih mandiri dalam memproduksi sistem-sistem persenjataan maupun produk industri lainnya. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *