Sebelum kunjungi Rusia, Menhan Prabowo datangi Turkiye dan melihat pabrik drone Baykar di Turkiye

Prabowo kunjungi Baykar TechnologiesKemhan RI

AIRSPACE REVIEW – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang juga Presiden RI terpilih, melakukan kunjungan ke Turkiye pada hari Senin (29/7) sebelum kunjungannya ke Rusia. Lawatannya ke negeri Ottoman ini dilakukan setelah kunjungan kerja ke Prancis dan Serbia.

Menhan Prabowo menemui Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdoğan di Ankara dan Menteri Pertahanan Turkiye Yaşar Güler.

Selanjutnya, Menhan berkesempatan melakukan kunjungan singkat ke Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar, Istanbul pada hari Rabu.

Dalam kunjungan tersebut Menhan Prabowo yang didampingi Duta Besar RI untuk Republik Turkiye, Achmad Rizal Purnama dan diterima oleh Chief Technology Officer (CTO) Baykar, Selçuk Bayraktar.

Dari foto yang diedarkan di laman Kementerian Pertahanan RI, tampak Menhan Prabowo menyaksikan langsung drone buatan Baykar seperti Bayraktar TB2 dan Bayraktar Akinci.

Menhan Prabowo juga mendapatkan cinderamata berupa model jet tempur tanpa awak yang sedang dikembangkan oleh Baykar, yakni Bayraktar Kizilelma.

Melalui kunjungan yang juga dihadiri Duta Besar Turkiye untuk Indonesia, H.E. Mr. Talip Kucukcan ini, diharapkan dapat membuka peluang kerja sama lebih lanjut antara industri pertahanan Indonesia dan Turkiye.

Setelah kunjungan dari Turkiye, Menhan Prabowo bersama delegasi, melanjutkan perjalanan kerja ke Rusia, menemui Presiden Vladimir Putin untuk membicarakan kerja sama strategis antara kedua negara. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *