FIA 2024: Overwatch Group dan PteroDynamics memamerkan sistem drone VTOL sayap putar, sanggup membawa muatan 6,5 kg

Drone dari OverwatchPteroDynamics & Overwatch

AIRSPACE REVIEW – Di Pameran Kedirgantaraan Internasional Farnborough (FIA) 2024 di Inggris, PteroDynamics dan Overwatcs memamerkan sistem udara nirawaknya yang dinamai Transwing.

Drone ini dilengkapi teknologi VTOL (Vertical Take-Off and Landing) yang canggih, yang menunjukkan kemampuan signifikan dalam desain dan kinerja.

Overwatch merupakan perusahaan Inggris terkemuka di bidang sistem otomatis dan teknologi amunisi, sedangkan PteroDynamics, inovator dalam sistem pesawat lepas landas dan mendarat vertikal (VTOL).

Transwing dirancang untuk merevolusi pengiriman muatan yang signifikan sekaligus menyediakan jangkauan yang memadai untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Dengan sistem sayap putar yang unik, memungkinkannya menghasilkan permukaan angkat yang lebih besar, memastikan stabilitas dan efisiensi energi, sekaligus mampu lepas landas dan mendarat di permukaan kecil, apa pun orientasinya.

Selama demonstrasi minggu ini, varian listrik Transwing menjadi sorotan. Terutama dengan kapasitas muatannya yang mencapai 6,8 kg, berkecepatan jelajah 65 knot, dan jangkauan 60 mil laut.

Model ini menonjol karena kemampuan manuvernya dalam kondisi yang menantang dan kemampuannya untuk beroperasi di luar garis pandang visual (BVLOS).

Fitur-fitur ini menawarkan kemungkinan baru untuk misi di lingkungan maritim, darat, dan udara, baik sipil maupun militer di masa depan. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *