Embraer dan Thai Aviation menandatangani MoU untuk pemeliharaan pesawat C-390 dan ERJ 135/145 di Thailand

KC-390 Millenium for Portugal_Embraer_ Airspace ReviewEmbraer

AIRSPACE REVIEW – Embraer Defense & Security dari Brasil dan Thai Aviation Industries Co., Ltd (TAI) dari Thailand menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerja sama komersial antara kedua perusahaan.

Perjanjian tersebut merupakan langkah penting dalam mengembangkan kemampuan Perawatan, Perbaikan, dan Perombakan (MRO) untuk pesawat yang diproduksi oleh Embraer.

Perjanjian mencakup pemeliharaan pesawat angkut militer C-390 Millennium dan pesawat penumpang regional jet ERJ 135/145. Kedua perusahaan akan mendirikan pusat MRO di Thailand.

Pada Mei lalu delegasi dari Embraer Defense & Security mengunjungi fasilitas TAI di Wing 4 Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Takhli di Provinsi Nakhon Sawan, Thailand.

Beberapa instansi pemerintah Thailand sudah menggunakan pesawat buatan Embraer, termasuk pesawat angkut umum ERJ 135 LR milik Angkatan Darat Kerajaan Thailand dan pesawat angkut ERJ 135 LR milik Angkatan Laut Kerajaan Thailand.

Pendirian pusat MRO di Thailand diharapkan dapat meningkatkan dukungan logistik dan teknis untuk pesawat-pesawat ini, sekaligus mendorong perkembangan industri penerbangan lokal.

Mengenai C-390, Angkatan Udara Kerajaan Thailand belum memiliki, namun menunjukkan minat untuk mengakuisisinya guna menggantikan pesawat angkut C-130H Hercules di kemudian hari. -RBS-

One Reply to “Embraer dan Thai Aviation menandatangani MoU untuk pemeliharaan pesawat C-390 dan ERJ 135/145 di Thailand”

  1. Kalo jadi maka pasar C-390 pertama di Asia Tenggara dan Thailand sebagai pengguna pertama di kawasan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *