Bertambah, satu penerbang Skadron Udara 11 berhasil terbang solo di pesawat tempur Su-30MK2

Pen Hnd

AIRSPACE REVIEW – Satu penerbang Skadron Udara 11 berhasil melaksanakan penerbangan solonya di pesawat tempur Sukhoi Su-30 MK2. Dia adalah penerbang muda Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki.

Fikri melaksanakan penerbangan sendiri setelah dirilis langsung oleh Instruktur Pilot yang juga Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Andry “Stellar” Libarsyah Agung N, menggunakan pesawat Su-30 MK2 TS-3003, pada Rabu (26/6).

Keberhasilan terbang solo menggunakan pesawat tempur Sukhoi berkursi tandem ini mendapat apresiasi langsung dari Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Bonang Bayuaji G.

“Keberhasilan terbang solo Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai seorang penerbang tempur. Keberhasilan dalam melaksanakan terbang solo ini bukan hanya kebanggaan bagi dirinya pribadi, tetapi juga bagi seluruh jajaran TNI AU,” ungkap Danlanud Sultan Hasanuddin.

Danlanud Sultan Hasanuddin menegaskan bahwa keberhasilan terbang solo Lettu Pnb Fikri menggunakan pesawat tempur Su-30 MK2 adalah bukti nyata dari komitmen TNI AU dalam membina dan mengembangkan kemampuan penerbang-penerbang muda yang andal dan siap melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Skadron Udara 11 memberikan ucapan selamat atas keberhasilan terbang solo Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki.

“Saya berharap pencapaian tersebut menjadi langkah awal dalam mengembangkan karir dan profesi sebagai perwira penerbang TNI Angkatan Udara,” ujar Komandan Skadron Udara 11. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *