Angkatan Laut Rusia akan mendapatkan 12 kapal perang baru hingga akhir tahun ini, termasuk kapal perang perairan biru dan kapal selam nuklir

Kapal selam nuklir Rusia Knyaz PozharskyRussian MoD

AIRSPACE REVIEW – Angkatan Laut Rusia akan menerima 12 kapal perang baru hingga akhir tahun 2024 ini. Kapal yang akan diterima termasuk kapal perang perairan biru dan kapal selam nuklir, kata Panglima Angkatan Laut Laksamana Alexander Moiseyev.

“Sesuai rencana tahun ini, kami melaksanakan program 50 jenis kapal hingga boat. Yang utama adalah kapal peringkat 1, kapal perang zona laut jauh, dan kapal selam nuklir. Tahun ini kami berharap dapat menerima dua belas kapal perang tersebut,” ujarnya kepada wartawan di St. Petersburg kemarin.

Ia menambahkan bahwa kapal selam nuklir Knyaz Pozharsky termasuk di antara kapal-kapal tersebut.

Saat ini Angkatan Laut Rusia segera menyelesaikan uji coba dan menerima kapal rudal kecil. Kapal tersebut diuji di Laut Baltik dan Laut Kaspia tahun ini.

“Penting untuk dicatat bahwa kami berencana untuk bersaing dalam pembangunan dan uji coba kapal patroli juga kelas es. Ada empat kapal selam, termasuk dua yang bertenaga nuklir,” tambahnya.

Angkatan Laut Rusia menerima 40 kapal perang permukaan dan 24 kapal selam dalam sepuluh tahun terakhir. Dibandingkan dekade sebelumnya, hanya tiga kapal selam yang diterima. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *