Rosoboronexport untuk pertama kalinya akan hadirkan kendaraan permukaan air tak berawak terbaru Rusia di FLEET-2024

Vizir unmanned boatIstimewa

AIRSPACE REVIEW – Rosoboronexport JSC, bagian dari Rostec State Corporation, akan memamerkan produk angkatan laut terbaru Rusia di Pameran Pertahanan Maritim Internasional “FLEET-2024” yang akan digelar pada 19-23 Juni di Kronstadt, St. Petersburg.

Alexander Mikheev, Direktur Jenderal Rosoboronexport mengatakan, teknologi tak berawak kini telah menjadi tren global dan memengaruhi semua bidang peperangan.

“Kecenderungan penggunaan teknologi tak berawak dalam perencanaan dan pelaksanaan operasi militer dan kontra-terorisme saat ini telah memengaruhi semua bidang peperangan, termasuk peperangan permukaan dan bawah air, mengikuti tren global,” ujarnya.

Ia menambahkan, perusahaan pertahanan Rusia telah mengembangkan sederet kapal motor tak berawak canggih yang mampu membawa berbagai muatan dan ini pertama kali akan ditampilkan di FLEET-2024.

Di pameran internasional ini juga Rusia akan memperkenalkan konsep operasi over-the-horizon menggunakan sistem robotik Rusia.”

Perahu motor tak berawak Vizir, Orkan, BEK-1000 dan kendaraan otonom tak berawak MMT-300, yang pertama kali diperlihatkan kepada pelanggan asing, akan dipamerkan di area tampilan luar ruangan.

Selain itu, para tamu pameran akan dapat mengenal berbagai senjata modern angkatan laut dan pantai buatan Rusia, termasuk sistem rudal pantai.

Kapal permukaan dan kapal selam Rusia yang beroperasi di Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Situasi Darurat dan Layanan Perbatasan Federal Rusia akan ditambatkan di dermaga di pelabuhan Kronstadt.

Di paviliun pameran, Rosoboronexport akan memamerkan sistem rudal pantai Rubezh-ME, sistem robot bawah air Klavesin-1RE, korvet Tiger dalam konfigurasi ekspor baru dengan sistem radar multifungsi Zaslon, dan kapal berorientasi ekspor buatan Rusia.

Korvet kelas Karakurt-E, kapal peluru kendali serangan cepat kelas Tornado, kapal serbu amfibi besar Project 11711, kapal pendarat Project BK-16E dan kapal tujuan khusus Project BK-10, serta kapal diesel Project 636 dan Project Amur-1650 -Kapal selam listrik yang memiliki potensi ekspor tinggi akan dihadirkan kepada pelanggan luar negeri.

Di paviliun, di area tampilan luar ruangan dan di dermaga, spesialis perusahaan akan mengadakan presentasi produk angkatan laut Rusia dan menjelaskan secara rinci tentang karakteristik dan kemampuan produk yang dipamerkan.

Selama program bisnis pameran, Rosoboronex[port akan berdiskusi dengan pelanggan tentang pilihan kerja sama di bidang pengembangan bersama dan produksi peralatan angkatan laut, dan membicarakan kemungkinan interaksi dalam kerangka kemitraan industri. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *