Jerman akan lengkapi 45 jet Tornado dengan Heads-Up Display dan amunisi senjata kecil

Panavia TornadoReddit

AIRSPACE REVIEW – Jerman akan membeli Heads-Up Display (HUD) untuk melengkapi 45 jet tempur Panavia Tornado miliknya. Menurut catatan Global Data, Angkatan Udara Jerman (Luftwaffe) masih memiliki 93 unit jet tempur supersonik bersayap variabel ini.

Kontrak senilai 70 juta dolar AS telah ditandatangani berikut pengadaan amunisi senjata kecil tambahan seharga 112 juta dolar AS.

Kementerian Pertahanan Federal Jerman (MoD) mengumumkan keputusan untuk membeli 45 HUD untuk armada Tornado pada 13 Juni 2024 dengan realisasi kontak pada tahun 2027.

Pesawat Tornado mulai digunakan Luftwaffe pada tahun 1982 dan diproduksi oleh Panavia (BAE Systems, EADS, Alenia) hingga tahun 1998. Pesawat ini diproduksi dalam lima varian dan Jerman menggunakan varian GR 1 serangan interdiksi (IDS).

Luftwaffe menggunakan Tornado sebagai pesawat pengintai tingkat rendah dan berkecepatan tinggi. Pesawat ini menyediakan fasilitas pengintaian waktu nyata untuk tinjauan dalam penerbangan, analisis pasca penerbangan, dan akses darat instan ke rekaman citra. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *