Kantong tambah tebal, Airbus Helicopters mendapatkan pesanan 21 helikopter generasi terbaru

Helikopter generasi terbaru Airbus HelicoptersAirbus Helicopters

AIRSPACE REVIEW – Airbus Helicopters mendapatkan pesanan 21 helikopter generasi terbaru dari kolaborasi perusahaan penerbangan terkemuka SMFL (Sumitomo Mitsui Finance and Leasing Company Limited) dan LCI yang dinamakan SMFLH.

Helikopter yang dipesan terdiri dari empat belas pesanan pasti ditambah tujuh opsi, yakni campuran helikopter kelas ringan H145, helikopter kelas medium ringan H160, dan helikopter super medium H175. pengiriman seluruh heli akan dilaksanakan hingga tahun 2028.

Saat ini SMFLH mengoperasikan lebih dari 40 unit helikopter, semua buatan Airbus Helicopters. Helikopter ini dioperasikan di lebih dari sepuluh negara di seluruh dunia.

Helikopter digunakan untuk berbagai misi, mulai dari layanan medis darurat (EMS), pencarian dan penyelamatan (SAR), dan operasi lepas pantai termasuk pengawasan pembangkit listrik energi angin guna mendukung program pembangunan berkelanjutan PBB.

H145 adalah adalah helikopter utilitas ringan bermesin ganda. Heli ini diawaki dua kru dan dapat menampung sembilan penumpang serta muatan hingga 1.800 kg.

Lalu H160 adalah helikopter utilitas menengah bermesin ganda. Diawaki satu atau dua pilot dan membawa 12 penumpang serta muatan hingga 2.000 kg.

Sementara H175 adalah helikopter utilitas super-menengah bermesin ganda. Diawaki dua kru dan menampung 16-18 penumpang dan muatan hingga 3.200 kg. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *