Angkatan Dirgantara Rusia mendapatkan tambahan jet tempur Su-35S

Su-35SUAC

AIRSPACE REVIEW – Angkatan Dirgantara Rusia (VKS) mendapatkan tambahan dua unit jet tempur garis depan Su-35S. Kabar ini diungkapkan oleh United Aircraft Corporation (UAC) dalam rilisnya. Perusahaan tidak menyebutkan berapa jumlah pesawat yang dikirimkan kali ini.

Sebelumnya, pesawat telah menjalani serangkaian pengujian di pabrik pesawat KnAAZ sebelum diserahkan kepada Kementerian Pertahanan Rusia.

Direktur Jenderal UAC Yury Slyusar menyatakan, Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur memenuhi jadwal produksinya sebagai bagian dari program tahun 2024.

Slyusar menegaskan, perseroan konsisten memenuhi komitmen terkait pengiriman pesawat, sekaligus mempersiapkan batch produksi baru pesawat tempur Su-35 dan Su-57.

Sebelumnya pada 12 April lalu, Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur mencapai tonggak penting dengan menyelesaikan pengiriman gelombang perdana pesawat tempur Su-35S ke Kementerian Pertahanan tahun ini.

Rekaman video dari pabrik tersebut mengungkapkan hanya sepasang pesawat tempur canggih ini yang dikirimkan.

Kualitas teknologi tinggi dari pesawat tempur ini merupakan hasil perombakan ekstensif dalam desain produksi pabrik, kata Slyusar. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *