Jelang 9 Mei, Rusia melaksanakan latihan terakhir Hari Kemenangan: Tank T-34 hingga rudal balistik termonuklir antarbenua RS-24 Yars berparade di Lapangan Merah

Latihan Parade Hari Kemenangan 2024 di Lapangan Merah_APAP

AIRSPACE REVIEW – Rusia melaksanakan latihan terakhir parade militer untuk memperingati 79 tahun Kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Patriotik Hebat tahun 1941-1945. Latihan berlangsung di Lapangan Merah Moskow pada Minggu.

Selama latihan terakhir, resimen, batalion dan kompi dari angkatan bersenjata dan cabang militer, unit parade dari infanteri Suvorov dan angkatan laut Nakhimov, sekolah musik kadet dan militer, anggota gerakan pemuda Tentara Muda, anggota dinas wanita, Cossack dan band militer berbaris melintasi Lapangan Merah.

Tank legendaris Perang Dunia II T-34 dengan spanduk merah memimpin pasukan mekanis selama latihan terakhir di Lapangan Merah Moskow. Parade diikuti oleh kendaraan lapis baja Tigr, pengangkut personel lapis baja BTR-82A dan Bumerang, sistem rudal taktis Iskander-M, peluncur rudal permukaan ke udara S-400 Triumf, hingga sistem rudal balistik termonuklir antarbenua RS-24 Yars.

Latihan terakhir diakhiri dengan flypast pesawat tempur yang melibatkan kelompok tim aerobatik Russkiye Vityazi (Ksatria Rusia) yang menerbangkan jet tempur Su-30SM dan Su-35S, serta Strizhi (Swifts) dengan jet MiG-29. Selain itu ada enam pesawat serang Su-25 yang melepaskan tembakan. asap berwarna bendera nasional Rusia.

Parade militer utama di Lapangan Merah Moskow akan berlangsung pada tanggal 9 Mei. Tahun ini, parade tersebut akan melibatkan lebih dari 9.000 tentara, 75 sistem persenjataan, dan juga pesawat terbang. Peserta operasi militer khusus di Ukraina juga akan berbaris melintasi Lapangan Merah selama parade militer.

Secara keseluruhan, parade militer akan dilaksanakan di 28 kota Rusia pada tanggal 9 Mei dan melibatkan lebih dari 50.000 tentara dan sekitar 1.000 item persenjataan dan perangkat keras militer, lapor TASS. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *