Rusia tawarkan produksi dan layanan UAV di luar negeri di pameran UMEX 2024

Orlan 30 droneRosoboronexport

RUSIA melalui JSC Rosoboronexport, bagian dari Rostec State Corporation, menawarkan produksi dan layanan UAV Rusia. Pernyataan ini disampaikan di Pameran dan Konferensi Sistem Tak Berawak Internasional (UMEX) 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 23-25 Januari.

Rosoboronexport menghadirkan produk di semua segmen pasar global untuk kendaraan tak berawak
darat, udara, dan bawah air. Sistem darat mencakup sistem penghapusan ranjau robotik dan kendaraan tempur robotik.

“Kami berharap untuk mulai mempromosikan pengintaian & robot pendukung api sebagai serta pengiriman amunisi tak berawak dan kendaraan evakuasi korban dalam waktu dekat. Di dalam Pada tahun 2023 kami mulai mempromosikan kendaraan bawah air tak berawak otonom Klavesin-1RE dirancang untuk beroperasi di laut, yang telah membangkitkan minat besar di antara mitra yang memiliki akses ke laut,” jelas Direktur Jenderal Rosoboronexport Alexander Mikheev berkata.

Perusahaan menghadirkan produk terluas di segmen kendaraan udara tak berawak. Seperti diketahui Rosoboronexport telah berhasil mempromosikan Orlan-10E, Orlan-30, dan Orion-E UAV pengintai/penyerang, serta amunisi berkeliaran Kub-E, yang telah membuktikan kekuatan mereka
kemampuan dalam operasi tempur nyata.

“Kami secara aktif bekerja sama dengan pabrikan Rusia untuk pasar drone dimodernisasi sehubungan dengan umpan balik dari medan perang, serta yang baru produk,” lanjut Mikheev.

Selama pameran khusus UMEX 2024, Rosoboronexport akan melakukan presentasi sistem tak berawak Rusia dipromosikan dan mengadakan sejumlah pertemuan kerjasama di bidang ini dengan perwakilan Uni Emirat Arab dan Timur Tengah lainnya negara.

Perwakilan perusahaan menyampaikan peluang yang luas di bidang industri kerjasama melalui produksi drone lokal di lokasi pelanggan, kerja R&D bersama pada drone canggih, dengan mempertimbangkan kompetensi serius pihak Rusia di bidangnya pembangunan dan memerangi lapangan kerja.

Selain itu, Rosoboronexport menawarkan layanannya kepada mitra dalam pembangunan gedung-gedung tinggi fasilitas layanan teknologi di tingkat lokal dan regional untuk perbaikan dan pemeliharaan kendaraan tak berawak sistem dari berbagai produsen.

Proposal ini didasarkan pada pengalaman yang kaya pengorganisasian infrastruktur tersebut dalam penggunaan massal kendaraan tak berawak dalam pertempuran nyata kondisi.

Di UMEX 2024, Rosoboronexport juga menghadirkan sistem counter-UAV, termasuk
yang dikembangkan oleh perusahaan Rostec, dan akan memberikan penjelasan singkat tentang kemampuannya. Perusahaan katalog mencakup sistem soft-kill dan hard-kill yang dirancang untuk melawan UAV kecil, menengah dan besar.

“Kami juga memiliki pengalaman dalam melindungi personel, peralatan, dan fasilitas dari drone
kondisi tempur dan infrastruktur di luar garis kontak pertempuran, yang kami siap lakukan
pertimbangkan ketika mengatur sistem pertahanan di wilayah mitra kami,” pungkas Mikheev dikutip dari rilis Rosoboronexport.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *