Ambulans Udara menyelamatkan lebih dari 11 ribu orang di Rusia pada tahun 2023

Russia_NSSA_Mi-8_2_Oleg_PodkladovOleg Podkladov

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Peran Ambulans Udara sangat besar dalam menyelamatkan jiwa manusia. Layanan Ambulans Udara Nasional Rusia (NSSA), misalnya, berhasil menyelamatkan lebih dari 11.000 orang di tahun 2023.

Dari jumlah tersebut termasuk sekitar 2.000 anak-anak yang berhasil dievakuasi melalui ambulans udara.

Di tahun 2023, NSSA tercatat melakukan lebih dari 10.000 penerbangan, 30% lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Sepanjang tahun tersebut, area layanan NSSA juga bertambah dari 51 menjadi 67 wilayah di Rusia.

Ambulans Udara mengangkut orang dari lokasi yang sulit dijangkau ke rumah sakit regional dan pusat kesehatan federal dan memberikan perawatan medis darurat di udara.

Pasien terpenting adalah mereka yang pernah menderita stroke, serangan jantung, cedera, ibu hamil dengan gangguan kesehatan, anak-anak, dan korban kecelakaan lalu lintas.

“NSSA telah beroperasi sebagai satu-satunya operator ambulans udara selama lima tahun. Selama ini, kami memperluas geografi rute ke 67 wilayah Rusia dan menyelamatkan lebih dari 30 ribu orang,” kata Oleg Korol, Wakil Direktur Jenderal dan Kepala Pilot NSSA.

Ia menambahkan bahwa awak Ambulans Udara siap dipanggil 24 jam sehari, memungkinkan penerbangan cepat untuk mengangkut pasien kritis.

Hal Ini merupakan poin penting, karena dokter mempunyai aturan yang terkenal mengenai “jam emas” di mana perawatan medis paling efektif, lanjutnya seperti diwartakan RuAviation.

NSSA didirikan pada tahun 2018 atas inisiatif Rostec State Corporation. Sejak 2019, layanan ini beroperasi sebagai operator Ambulans Udara tunggal.

NSSA adalah proyek sosial terpenting bagi Rusia. Rencana ini membayangkan penciptaan armada helikopter ambulans, 130 pangkalan pesawat, jaringan bahan bakar dan helipad di wilayah rumah sakit di seluruh negeri.

Armada udara NSSA mencakup 68 helikopter, terdiri dari 40 Ansat dan 28 Mi-8.

Semua helikopter tersebut dilengkapi dengan peralatan resusitasi modern, termasuk ventilator dan alat pacu jantung.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *