Makin garang, MBDA siapkan rudal-rudal canggih untuk KF-21 Boramae: Meteor, SPEAR, ASRAAM, Brimstone

MBDA siapkan rudal-rudal canggih untuk KF-21 Boramae_ Airspace ReviewKAI, MBDA

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan pembuat rudal Eropa, MBDA, telah menandatangani perjanjian dengan KAI (Korea Aerospace Industries) untuk integrasi rudal-rudal canggih baru bagi jet tempur KF-21 Boramae.

Kesepakatan ini memperluas kerja sama yang sudah ada dan membuka potensi peluang ekspor bersama, Airforce Technology mewartakan (24/11).

Sebelumnya MBDA telah bekerja sama dengan KAI untuk mengintegrasikan rudal udara ke udara di luar jangkauan visual (BVR) Meteor ke pesawat tempur KF-21 Boromae.

Bidang kerja sama baru yang sedang dijajaki berdasarkan perjanjian baru ini termasuk integrasi rudal SPEAR, ASRAAM, dan Brimstone ke platform jet tempur KF-21 dan juga FA-50.

Perjanjian tersebut telah ditandatangani pada 20 November lalu oleh Chris Allam, Direktur Pelaksana MBDA UK dan Kang Goo-young, CEO KAI, di London saat kunjungan kenegaraan Korea Selatan ke Inggris.

Mengenai KF-21, ini adalah jet tempur multiperan canggih generasi 4,5 yang dikembangkan untuk angkatan udara Korea Selatan dan Indonesia .

Badan pesawat ini diklaim lebih siluman (stealth) dibandingkan pesawat tempur generasi keempat mana pun, namun tidak membawa senjata di ruang internal seperti pesawat tempur generasi kelima.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *