Ukraina membeli 100 drone taktis dari Quantum Systems Jerman

Ukraina membeli 100 drone dari JermanOSINTtechnical

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Wali Kota Kyiv Vitali Klitschko mengumumkan pada 16 September, bahwa Quantum Systems, sebuah perusahaan Jerman, akan menyediakan 100 drone taktis ke Kyiv. Drone ini dimaksudkan untuk dikirim ke pasukan Ukraina di garis depan.

Pengumuman ini dibuat pada pertemuan puncak tahunan Stern Stewart Institute di Jerman.

Klitschko menyatakan bahwa Kyiv terus mengalokasikan dana dari anggaran kota untuk mendukung tentara Ukraina.

Dilansir Army Recognition (18/9), tahun lalu Pemerintah Kota Kyiv mengalokasikan hampir 1 miliar UAH, dan tahun ini anggarannya meningkat menjadi 5 miliar UAH.

Selain dukungan keuangan, pemerintah kota juga menyediakan mobil serbaguna, ambulans, drone, dan kotak P3K kepada tentara, serta berupaya untuk menarik bantuan dari mitra internasional.

Quantum Systems sendiri bukan pertama kali memasok drone ke Ukraina. Sebelumnya telah mengirimkan 60 drone Aladin, 7 Songbird, dan sejumlah drone Vector ke Angkatan Bersenjata Ukraina.

Drone Aladin dan Songbird dikhususkan untuk pengawasan dan pengintaian jarak jauh. Drone dilengkapi dengan sensor canggih dan dapat beroperasi dalam berbagai kondisi cuaca

Sementara Vector yang berkemampuan VTOL (Vertical Take-Off and Landing) dirancang untuk misi Intelijen, Pengawasan, dan Pengintaian (ISR).

Vector yang dibekali motor listrik dapat terbang hingga tiga jam dan mencapai kecepatan hingga 72 km/jam. Drone memiliki desain modular yang memungkinkannya membawa berbagai muatan.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *