DSEI 2023: Heckler & Koch perkenalkan senapan mesin baru HK 421

HK 421Soldier Systems

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Produsen senjata asal Jerman Heckler & Koch (HK) mengungkap kreasi terbarunya, senapan mesin HK 421 yang dilengkapi dengan kaliber 7,62 x 51 mm NATO dalam pameran pertahanan DSEI 2023 di London.

HK belum merilis detail spesifikasi produk barunya, namun dipastikan HK 421 beroperasi dengan sistem tekanan gas tidak langsung dengan mekanisme rotating bolt.

Senapan mesin akan tersedia dalam berbagai panjang laras untuk memenuhi kebutuhan operasional yang berbeda. Dengan pilihan panjang barel 13 inchi dan 16,5 inchi.

Senapan mesin HK 421 juga menawarkan beberapa pilihan untuk shoulder stock, termasuk yang digunakan pada HK 416 atau model teleskopik.

HK 421 adalah senapan mesin yang dilengkapi dengan 3 posisi gaa blok untuk operasi normal, tembakan berkelanjutan, dan mode tembakan penuh.

Modul pelindung tangan dapat dilepas untuk membuka rel Picatinny sebagai aksesori.

Desain HK 421 sendiri merupakan evolusi dari senapan mesin MG5 produk HK lainnya, sebagai penerus dari MG3 andalan militer Jerman.

MG5 dikenal dengan desain modularnya dan berbagai inovasi teknis dan ergonomis serta kehandalannya yang tinggi.

Bobot senjata HK21 antara 8,3 – 8,5 kg, membuatnya 2 hingga 3 kg lebih ringan dibandingkan senapan mesin MG5 sebelumnya.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *