Iveco Trakker, pengangkut kendaraan berat baru Batalyon Zeni 1 Marinir

Iveco TrakkerPasmar 1

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) telah menerima kendaraan khusus (ransus) baru jenis opleger (pengangkut kendaraan berat) Iveco Trakker.

Penerimaan kendaraan dilaksanakan di Mako Yonzeni 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan pada 27 Januari 2023.

Ransus opleger Iveco Trakker diserahterimakan dari Disfaslanal Mabesal kepada Batalyon Zeni 1 Marinir untuk digunakan sebagai alat mobilitas yang mampu membawa beberapa jenis ranpur Korps Marinir TNI AL.

Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir Mayor Mar Fajar Krisbiyanto menyatakan, dengan adanya ransus Iveco Trakker ini dapat menambah semangat dan moril prajurit di medan penugasan, seperti disiarkan Pasmar1.

Iveco Trakker adalah keluarga truk kelas berat seri Iveco 682. Beragam varian diproduksi oleh Iveco S.P.A. Italia untuk memenuhi kebutuhan sipil dan militer.

Truk berpenggerak roda 6X4 ini digerakkan mesin diesel Kursor 9 berkapasitas 8.709 cc yang menghasilkan daya 340-380 hp.

Modifikasi truk kelas berat Iveco Trakker menjadi ransus opleger dikerjakan oleh PT Aweco Indosteel Perkasa.

-RBS-

One Reply to “Iveco Trakker, pengangkut kendaraan berat baru Batalyon Zeni 1 Marinir”

  1. Kapan mandirinya. Semuanya import. Apalagi ini sarana pertahanan. KALAU hubungan kita bermasalah dengan pemasoknya, semua itu akan jadi barang rongsok yang dijual kiloan. Siapa sih penasehat pertahansnnya ?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *