CMN NAVAL persembahkan korvet SEAGUARD 96 di Euronaval 2022

CMN NAVAL SEAGUARD 96 Corvette_ airspace reviewCMN NAVAL

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – CMN NAVAL dari Jerman mempersembahkan desain korvet terbarunya bernama SEAGUARD 96 di Euronaval 2022 yang berlangsung di Paris pada 18-21 Oktober 2022.

Korvet SEAGUARD 96 menawarkan kemampuan melakukan berbagai misi, termasuk Intelijen, Pengawasan & Pengintaian (ISR).

Termasuk juga misi pemantauan & pengawasan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE), operasi pencegah serangan, dan ukungan untuk operasi pasukan darat.

Korvet ini dilengkapi dengan teknologi terbaru dan Sistem Manajemen Tempur yang menampilkan radar 3D serta berbagai sistem senjata dan sensor yang didedikasikan untuk Anti Air Warfare (AAW), Anti Surface Warfare (ASuW), Asymmetric Warfare (ASymW) dan Anti -Perang Kapal Selam (ASW).

Menerapkan desain lambung telah dikembangkan dari produk yang telah proven, dengan bagian busur ramping yang inovatif untuk meningkatkan pemeliharaan laut dan efisiensi.

Bagian atas dan bangunan atas dicirikan oleh desain tersembunyi (stealth) dan modular yang canggih, dengan tiang utama yang terintegrasi dan kompartemen lambung samping yang rata.

Bagian buritan menawarkan platform untuk menampung sebuah helikopter kelas 11 ton lengkap dengan hanggar-nya.

Untuk spesifikasinya, korvet SEAGUARD 96 memiliki panjang 96 m dan lebar 13,5 m dengan displacement sekitar 2.000 ton.

Melansir Naval News, sistem propulsi dan pembangkit listriknya menggunakan mesin diesel utama kembar dan baling-baling CPP, bersama dengan empat generator diesel.

Kapal berawak 60 orang ini dapat melaju di permukaan air laut dengan kecepatan maksimum 28 knot dan daya tahan lebih dari 4000 nm.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *