Segera terbang helikopter angkut medium terbaru China, AVIC A313A

AVIC AC313 helicoptersAVIC

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – China terus mengembangkan produk-produk industri dirgantaranya. Yang terbaru, Negeri Tirai Bambu segera menerbangkan helikopter angkut medium AVIC AC313A.

Helikopter yang dikembangkan oleh Aviation Industry Corporation of China (AVIC) ini dikabarkan telah mencapai tonggak perkembangan penting dengan uji beban statis yang berhasil pada rangka pesawat belakang dan modul boom ekor.

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Helikopter China (CHRDI) AVIC mengumumkan pada pertengahan April, tes tersebut memvalidasi kemampuan desain untuk menahan tekanan dalam kondisi penerbangan yang sebenarnya dan merupakan persyaratan di bawah peraturan kelaikan udara otoritas penerbangan sipil untuk transportasi helikopter.

Langkah ini membuka jalan bagi AVIC untuk melaksanakan penerbangan prototipe AC313A pertama yang diberi kode PT-01 dalam waktu dekat.

Perusahaan menerangkan, AC313A memiliki berat lepas landas maksimum (MTOW) 13.000 kg dan ditenagai oleh tiga mesin Safran ANETO-1C.

Heli mampu menampung 28 penumpang dan dapat digunakan untuk multimisi seperti angkut personel dan kargo, evakuasi aeromedis, pemadam kebakaran, dan SAR.

Versi militer heli ini rencananya akan dikembangkan dan ditenagai menggunakan mesin buatan China.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *