SAHA 2024: Otokar pamerkan Akrep II dengan turret John Cockerill 90 mm

Akrep IIIstimewa

AIRSPACE REVIEW – Perusahaan Otokar dari Turkiye memamerkan kendaraan pengintai lapis bajanya, Akrep II, yang dilengkapi dengan turret canggih dari John Cockerill, Belgia di pameran pertahanan SAHA 2024 di Istanbul.

Turret tersebut adalah Cockerill LCTS 90MP, yaitu sistem dua awak yang ringan yang dipersenjatai dengan meriam Cockerill 90 mm.

Turret ini dirancang untuk menghasilkan daya tembak yang besar dan cocok untuk kendaraan lapis baja ringan.

Dengan autoloader canggih dan sistem kendali senjata yang sepenuhnya stabil, turret ini memungkinkan pertempuran langsung dan tidak langsung yang presisi, bahkan saat bergerak.

Kanonnya dapat menembak target secara tidak langsung hingga sejauh 8 km.

Menggunakan amunisi berdaya ledak tinggi (HE) dan memiliki kemampuan anti-lapis baja yang efektif, membuatnya sangat cocok untuk berbagai skenario pertempuran, termasuk misi pengintaian bersenjata.

Untuk spesifikasinya, Akrep II memiliki berat total 15.500 kg. Kendaraan memiliki panjang 5,9 m, lebar 2,5 m, dan tinggi badan 1.975 m, dipadukan dengan ground clearance 40 cm.

Akrep II tersedia dalam beberapa konfigurasi mesin, termasuk versi diesel, hibrida, dan listrik.

Pilihan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan operasional tertentu tetapi juga mengurangi tanda termal dan akustik kendaraan, yang sangat penting untuk misi siluman dan pengintaian.

Versi diesel didukung oleh mesin berkekuatan 360 tenaga kuda dan transmisi otomatis 6 kecepatan, yang memastikan kinerja tangguh di lingkungan yang menantang.

Fitur unggulan lain Akrep II adalah kemampuan manuvernya yang luar biasa, yang dimungkinkan oleh sistem penggerak semua roda dan as roda kemudi belakang opsional.

Fitur ini memungkinkan kendaraan untuk dengan mudah menavigasi medan yang sulit, termasuk lumpur yang dalam, salju, atau air, dan mengatasi rintangan alam di medan perang.

Kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang menantang ini menjadikan Akrep II pilihan yang ideal bagi angkatan bersenjata yang mencari kendaraan pengintaian yang mampu beroperasi dalam kondisi ekstrem. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *