Rusia mengamuk, lima rudal balistik Iskander-M hantam Pabrik Perbaikan Mykolaiv Ukraina

Rudal Iskander-M hancurkan pabrik perawatan alutsista di Ukraina_1Via Telegram

AIRSPACE REVIEW – Dilaporkan, Pabrik Perbaikan Kendaraan Lapis Baja Mykolaiv Ukraina telah menjadi sasaran gempuran terbaru pasukan Rusia.

Serangan itu dilakukan pada 15 Oktober malam hari, yang direkam menggunakan drone dan beredar luas di platform media sosial.

Pabrik tersebut luluh lantak dihantam lima rudal balistik Iskander-M yang tak terbendung oleh sistem pertahanan udara Ukraina.

Akun The_Wrong_Side mengklaim bahwa target serangan adalah sebuah hotel di sekitar pabrik perbaikan, yang diduga menampung tentara Ukraina serta pekerja dari Pabrik Lapis Baja Mykolaiv.

Unggahan saluran tersebut menyertakan pernyataan bahwa kepala OVA (Administrasi Militer Regional) setempat telah mengonfirmasi serangan tersebut.

Laporan tersebut merinci kerusakan yang parah, di mana sedikitnya lima fasilitas produksi terkena dampak, beserta enam tank dan empat kendaraan lapis baja rusak.

Sejak dimulainya perang, peran pabrik Mykolaiv telah berkembang secara signifikan, dengan peningkatan fokus pada produksi kendaraan tempur baru dan perbaikan cepat kendaraan perang pasukan Ukraina yang rusak.

Konsekuensi paling signifikan dari serangan Iskander-M Rusia tersebut adalah terhentinya kemampuan pabrik untuk melanjutkan pekerjaan penting untuk memperbaiki dan memproduksi kendaraan lapis Ukraina. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *