AUSA 2024: Polaris pamerkan MRZR Alpha 6X6 untuk Pasukan Khusus AS, dibekali amunisi jelajah Jackal

Polaris 6X6Polaris

AIRSPACE REVIEW – Pada acara AUSA 2024, perusahaan Polaris Government & Defense memperkenalkan MRZR Alpha 6X6, kendaraan taktis ringan yang ditawarkan untuk pasukan khusus AS.

MRZR Alpha 6X6 memiliki sekitar 90 persen kesamaan komponen dengan pendahulunya MRZR Alpha 4X4.

Kendaraan ini memiliki bak kargo belakang yang 65 persen lebih besar dari Alpha 4X4, yang dapat dimuati hingga 1.632 kg.

Kapasitas ini memungkinkan untuk mengangkut muatan yang lebih berat, termasuk di antaranya sistem mortir, drone ISR, dan peralatan komando dan kontrol.

Sebagai penggeraknya, MRZR Alpha 6X6 dilengkapi mesin diesel turbo yang kompatibel dengan berbagai jenis bahan bakar, seperti JP-8. Kendaraan mampu menempuh jarak hingga 362 km.

Dengan bobotnya yang ringan dan berdimensi kompak, MRZR Alpha 6X6 dapat digeser dengan mudah lewat udara menggunakan pesawat seperti V-22 atau helikopter CH-47 dan CH-53.

Dalam pameran yang berlangsung di Washington DC dari 14-16 Oktober ini, MRZR Alpha 6X6 tampil dengan dilengkapi peluncur amunisi jelajah Jackal buatan Northrop Grumman.

Jackal dapat menjangkau jarak hingga 100 km dengan durasi penerbangan sekitar 15 menit.

Amunisi jelajah dengan muatan 4,5 kg ini dapat melaju dengan kecepatan melebihi 644 km/jam, yang ditenagai oleh mesin turbojet mini.

Dengan mengadopsi sistem arsitektur terbuka, memungkinkan Jackal untuk mendukung sistem ISR, modul peperangan elektronik, atau hulu ledak presisi. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *