Sistem pertahanan udara berbiaya murah VAMPIRE Ukraina berhasil menghancurkan delapan drone serang Rusia

Sistem pertahanan udara VAMPIRE Ukraina menembak drone RusiaIstimewa

AIRSPACE REVIEW – Angkatan Bersenjata Ukraina baru-baru ini merilis video mengenai keberhasilan sistem rudal permukaan ke udara (SAM) VAMPIRE miliknya dalam melawan drone serang Rusia.

Rekaman tersebut menunjukkan setidaknya sistem VAMPIRE berhasil mengintersepsi delapan drone Rusia.

Sistem VAMPIRE (Vehicle-Agnostic Modular Palletized ISR Rocket Equipment) diproduksi oleh perusahaan L3Harris, Amerika Serikat.

Sistem ini merupakan platform pertahanan yang ringkas dan serbaguna dengan menggunakan roket berpemandu laser Advanced Precision Kill Weapon System (APKWS).

VAMPIRE dipasang pada truk bak datar seperti pickup dan dilengkapi bola sensor untuk penargetan dan empat peluncur roket APKWS.

Hal itu menjadikannya solusi yang mudah dibawa dan disesuaikan untuk pertahanan melawan drone serang dan amunisi berkeliaran (drone kamikaze).

Pengenalan sistem VAMPIRE telah memungkinkan Ukraina untuk memanfaatkan senjata yang terjangkau namun akurat terhadap meningkatnya ancaman dari drone pasukan Rusia.

Setiap roket berpemandu laser ini menawarkan metode yang hemat biaya untuk menetralisir terutama drone kecil berbiaya murah.

Sistem VAMPIRE Ukraina ini dipasok oleh Amerika Serikat, digunakan untuk melindungi infrastruktur penting dari serangan drone kamikaze Rusia. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *