Lockheed Martin mendapatkan kontrak besar senilai 4,1 miliar dolar AS untuk produksi roket GMLRS

GMLRSUS DoD

AIRSPACE REVIEW – Kantor Eksekutif Program Rudal dan Antariksa (PEO MS) Angkatan Darat AS dan Komando Kontrak Angkatan Darat (ACC) di Redstone Arsenal telah memberikan kontrak senilai 4,1 miliar dolar AS kepada perusahaan Lockheed Martin Missiles and Fire Control.

Kontrak dengan nilai besar ini untuk memproduksi roket GMLRS (Guided Multiple Launch Rocket System) versi standar dan versi Extended-Range (ER), beserta perangkat keras terkait.

Disebutkan, kontrak ini merupakan bagian dari komitmen tiga tahun yang berkelanjutan, guna mendukung pasukan AS dan sekutunya, termasuk Ukraina.

Roket GMLRS memiliki kemampuan serangan permukaan ke permukaan jarak jauh yang sangat presisi dan dirancang untuk beroperasi dalam segala kondisi cuaca.

Keunggulan utamanya terletak pada responsivitas dan kemampuan penyebaran cepat, yang menyediakan dukungan darat yang terus-menerus dan segera.

Roket GMLRS ditembakkan dari sistem peluncur roket multi laras M270 dengan 12 roket dan M142 HIMARS dengan enam roket.

Versi standar roket GMLRS berjangkauan tembak kisaran 80-90 km, sedangkan versi ER GMLRS dapat mencapai jarak 135-150 km.

Hingga saat ini Lockheed Martin telah memproduksi lebih dari 60.000 roket GMLRS, mencerminkan permintaan yang terus meningkat untuk sistem ini. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *