Aksi pesawat TNI hasil produksi PTDI di momen perayaan HUT ke-79 TNI

AIRSPACE REVIEW – Dalam rangka puncak perayaan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, beragam jenis pesawat hasil produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang telah dikirimkan kepada TNI (AD, AL, AU) akan melakukan Demo Udara dan Fly Past di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Beberapa produk PTDI tersebut di antaranya adalah pesawat CN235 dan NC212i, serta produk kolaborasi pesawat CN295, helikopter H225M, NAS332 C1+, AS565 MBe Panther, AS550 Fennec, Bell 412 dan BO-105, yang telah berkontribusi signifikan dalam mendukung berbagai operasi TNI sejak pengiriman unit pertama pada tahun 1988.

Momentum HUT TNI merupakan kesempatan luar biasa bagi PTDI, di mana TNI akan mengadakan demonstrasi udara dengan pesawat-pesawat yang diproduksi dan dikirim oleh PTDI.

Acara ini akan menunjukkan bagaimana kemampuan industri dan teknologi dirgantara Indonesia, yang dipadukan dengan keahlian para awak TNI dalam operasi.

Ini juga menjadi representasi kontribusi PTDI dalam mendukung kebutuhan alat utama sistem senjata (alutsista) dan fleet readiness TNI dalam menjaga kedaulatan negara serta keamanan wilayah Indonesia.

Produk-produk pesawat dan helikopter PTDI tersebut akan menjadi salah satu sorotan utama dalam acara puncak HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *