Cebu Pacific memesan 70 pesawat A321neo dari Airbus

A321neo Cebu PacificAirbus

AIRSPACE REVIEW – Cebu Pacific, maskapai yang berbasis di Filipina, memesan 70 unit pesawat A321neo dari Airbus. Pemesanan pesawat sebagai sebagai bagian dari kesepakatan yang telah diumumkan pada bulan Juli lalu.

Perjanjian pembelian ditandatangani oleh CEO Cebu Pacific Mike Szucs dan , EVP Sales of the Commercial Aircraft business Airbus Benoît de Saint-Exupéry di Manila.

Szucs mengatakan, pemilihan A321neo menjamin komitmen Cebu Pacific terhadap efisiensi operasional, keberlanjutan, dan inovasi untuk terus memberikan layanan standar tertinggi sekaligus mengurangi jejak karbon secara signifikan.

Pencapaian ini, kata dia, juga menandakan dedikasi perusahaan kami untuk memperluas aksesibilitas dan keterjangkauan perjalanan udara, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi dan konektivitas di Filipina.

Sementara Saint-Exupéry mengatakan, keluarga A320 telah mendukung pertumbuhan jaringan domestik dan internasional jarak pendek Cebu Pacific selama dua dekade terakhir.

Perusahaan merasa bangga dengan dukungan berkelanjutan dari Cebu Pacific terhadap lini produk lorong tunggal terlaris dari Airbus.

Pesawat A321neo dikenal dengan keekonomisan, kinerja, dan efisiensi bahan bakarnya.

Cebu Pacific mengoperasikan 61 pesawat Keluarga A320 pada jaringan regionalnya.

Maskapai ini menerbangkan sembilan pesawat berbadan lebar A330 pada rute regional serta ke berbagai destinasi di Timur Tengah.

Dengan adanya pesanan terbaru ini, jumlah pesanan ini dengan Airbus kini mencapai 94 pesawat keluarga A320neo dan tujuh pesawat A330neo.

A321neo merupakan varian A320 dengan ukuran paling besar dari Keluarga A320neo Airbus. Pesawat menawarkan jangkauan dan kinerja yang tak tertandingi.

Dengan menggunakan mesin generasi baru dan Sharklets, A321neo menghadirkan pengurangan gangguan sebesar 50 persen dan penghematan bahan bakar serta pengurangan emisi CO2 hingga lebih dari 20 persen jika dibandingkan dengan pesawat berlorong tunggal generasi sebelumnya.

Pesawat ini juga memaksimalkan kenyamanan penumpang dengan kabin berlorong tunggal terluas, tulis perusahaan dalam rilisnya. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *