Sukses dengan Senator MRAP, Roshel Kanada tawarkan Captain APC yang lebih ringan

Captain APCRoshel

AIRSPACE REVIEW – Sukses dengan kendaraan tempur Senator MRAP, perusahaan asal Kanada, Roshel, kembali meluncurkan.kendaraan lapis baja barunya yang dinamai Captain APC.

Seperti halnya Senator MRAP, Captain APC dirancang untuk memberikan perlindungan balistik dan ancaman dari ledakan ranjau, sekaligus fleksibilitas operasional.

Kendaraan menawarkan tingkat perlindungan balistik hingga STANAG 4569 Level 1 dan perlindungan ledakan ranjau hingga STANAG 4569 Level 2.

Dengan bobotnya yang lebih ringan dibandingkan Senator MRAP, Captain APC dapat dipindahkan melalui udara seperti menggunakan helikopter CH-47 Chinook.

Kendaraan ini cocok untuk digunakan oleh satuan militer, kepolisian, dan penegak hukum.

Captain APC dibangun menggunakan platform Toyota Land Cruiser seri 70 yang terkenal kokoh, dan hemat biaya operasional.

Tersedia dalam transmisi manual dan otomatis, kendaraan ini hadir dalam konfigurasi setir kanan (RHD) dan setir kiri (LHD), yang melayani berbagai pasar global.

Roshel menyebutkan, bila mereka mampu mengirimkan Captain APC dalam waktu dua minggu dan memproduksinya hingga 120 unit per bulan.

Kapasitas produksi yang cepat ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan operasional yang mendesak dari pelanggan.

Sebelumnya Roshel berhasil memasok ratusan kendaraan tempur Senator MRAP untuk digunakan militer Ukraina bertempur melawan Rusia. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *