Puluhan pesawat angkut TNI AU, TNI AD, dan TNI AL terbang dari Lanud Husein Sastranegara untuk penerbangan Demo Udara HUT ke-79 TNI di Monas

Puluhan pesawat angkut TNI terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma untuk memeriahkan HUT ke-79 TNI_ Airspace ReviewPen Hsn

AIRSPACE REVIEW – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), puluhan pesawat angkut TNI terbang dari Lanud Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat.

Lanud Husein Sastranegara, Bandung mendukung penuh kegiatan penerbangan untuk demo udara yang akan menjadi salah satu acara pada upacara peringatan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat tersebut.

Dalam kegiatan demo udara ini, Lanud Husein Sastranegara dipilih menjadi pangkalan aju unsur pesawat angkut TNI, yang terdiri dari TNI AU, TNI AD, dan TNI AL.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian menyatakan, persiapan demo udara telah dilakukan secara matang untuk memastikan kelancaran dan keselamatan pelaksanaannya pada hari puncak peringatan tanggal 5 Oktober 2024.

“Kami berkomitmen memberikan dukungan penuh baik dari segi personel maupun fasilitas, demi suksesnya kegiatan penerbangan ini. Geladi ini adalah upaya kita untuk memberikan penampilan terbaik dalam rangka memeriahkan HUT ke-79,” ujarnya.

Danlanud Husein menambahkan, masyakat Kota Bandung dapat melihat langsung pesawat pesawat tersebut pada tanggal 5 Oktober 2024 di Lanud Husein Sastranegara.

Jenis pesawat TNI AU yang melaksanakan penerbangan dalam kegiatan ini antara lain pesawat C-130 Hercules, CN295, CN235 dan NC212i. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *