Azerbaijan pamerkan drone Zangezur buatan dalam negeri di ADEX 2024

Drone ZangezurNews.az

AIRSPACE REVIEW – Azerbaijan memamerkan untuk pertama kalinya drone Zangezur buatan dalam negeri di pameran pertahanan internasional ADEX 2024 yang berlangsung di Baku pada 24-26 September.

Drone yang dirancang untuk pemantauan radio-ekologi ini memiliki kemampuan lepas landas dan mendarat vertikal (VTOL).

Zangezur diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu secara signifikan dalam menghilangkan sisa radiasi dari tanah setelah operasi pembersihan ranjau di suatu area.

Selain fungsi utamanya itu, drone Zangezur juga dapat digunakan untuk fungsi lain dalam skenario pertempuran, tulis media pemerintah.

ADEX 2024 menghadirkan beragam peralatan kemanan dan pertahanan. Pameran pertahanan dua tahunan sejak 2014 ini mempertemukan banyak perusahaan.

Lebih dari 200 delegasi resmi dari lebih dari 50 negara di seluruh dunia menghadiri acara ini, tulis panitia. Lebih dari 30.000 pengunjung telah datang ke pameran ini selama bertahun-tahun.

Untuk tahun ini, 14 negara datang memamerkan produk mereka di paviliun nasional, termasuk Azerbaijan, Belarus, China, Republik Ceko, Hungaria, Israel, Italia, Pakistan, Qatar, Rusia, Serbia, Slowakia, Turkiye, dan Ukraina.

Dibandingkan dengan acara sebelumnya pada tahun 2022, jumlah peserta pameran meningkat sebesar 32%, lanjut penyelenggara. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *