Kendaraan segala medan Sno-Cat 1642 Tucker-Terra mulai perkuat Angkatan Darat Argentina untuk operasi di pegunungan bersalju

Sno-Cat 1642 Tucker-TerraArgentine MoD

AIRSPACE REVIEW – Angkatan Darat Argentina mengumumkan pembelian dua unit kendaraan segala medan Sno-Cat 1642 Tucker-Terra.

Kendaraan beroda rantai ini telah diserahkan pada 20 September 2024, kepada Direktorat Persenjataan di Boulogne, Provinsi Buenos Aires.

Kedua kendaraan khusus ini dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan operasional di daerah pegunungan dan wilayah bersalju.

Kendaraan selanjutnya dikerahkan ke Kompi Pemburu Gunung ke-6 di Pinos, Neuquén, dan Kompi Pemburu Gunung ke-8 di Puente del Inca, Mendoza.

Kehadiran Sno-Cat 1642 Tucker-Terra akan meningkatkan mobilitas dan dukungan bagi pasukan di daerah pegunungan, baik selama operasi militer maupun dalam misi perlindungan sipil.

Sno-Cat 1642 Tucker-Terra menyediakan kemampuan transportasi dan bantuan tambahan di daerah terpencil dan sulit dijangkau.

Sebagai tenaga penggeraknya berupa mesin diesel Cummins berkekuatan 173 ps dan dipasangkan dengan transmisi otomatis Allison 2500.

Sno-Cat 1642 Tucker-Terra memiliki kapasitas muatan hingga 1.350 kg dan dapat menampung 5 hingga 6 orang termasuk pengemudinya. (RBS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *