TNI AU tinjau fasilitas simulator F-16 SimiGon di Amerika Serikat

Wakasau tinjau fasilitas simulator F-16 SimiGon di AS_ Airspace ReviewTNI AU

AIRSPACE REVIEW – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Andyawan MP melaksanakan kunjungan ke Amerika Serikat untuk meninjau fasilitas simulator F-16 SimiGon.

SimiGon, anak perusahaan Maxify Solutions Inc. yang berpusat di Orlando, Florida adalah pemimpin dalam menyediakan teknologi simulasi dan pelatihan canggih untuk Pemerintah Amerika Serikat, negara-negara sahabat, dan integrator pertahanan dan kedirgantaraan terkemuka.

Selama lebih dari dua puluh tahun, SimiGon telah memberikan solusi inovatif untuk industri simulasi dan pelatihan, memastikan pelanggan kami siap untuk misi apa pun, kapan pun, di mana pun di dunia, seperti diungkapkan perusahaan di lamannya.

Produk SimiGon digunakan di Pusat Pelatihan Misi berskala besar, Skadron Pelatihan Penerbangan, Laboratorium Inovasi, Sekolah Pelatihan Pilot Internasional, dan sekolah kursus Teknisi di Komando Pendidikan dan Pelatihan Udara (AETC), Komando Mobilitas Udara (AMC), Komando Tempur Udara (ACC) USAF, Komando Operasi Khusus (AFSOC), Korps Marinir AS dan sekutu AS di seluruh dunia.

Kunjungan kerja Wakasau bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam pengembangan teknologi simulasi dan kecerdasan buatan (AI) guna meningkatkan kesiapan operasional TNI AU di masa mendatang, tulis Dispenau dalam pemberitaannya.

Pada kesempatan tersebut, Wakasau menekankan tentang pentingnya mengadopsi teknologi modern untuk menghadapi tantangan global dengan menempatkan TNI AU di garis terdepan perkembangan teknologi militer, terutama dalam bidang simulasi penerbangan dan kecerdasan buatan.

Wakasau berharap, melalui kunjungan ini dapat meningkatkan jalinan kerja sama yang lebih erat antara TNI AU dan industri teknologi pertahanan global.

Kunjungan tersebut merupakan komitmen TNI AU untuk terus mengembangkan diri sebagai angkatan udara modern. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *