Roshel dari Kanada telah mengirimkan 1.400 kendaraan Senator MRAP ke Ukraina untuk digunakan berperang melawan Rusia

Senator MRAPRoshel

AIRSPACE REVIEW – Sejak dimulainya invasi skala penuh Rusia pada Februari 2022, militer Ukraina telah menerima 1.400 kendaraan lapis baja Senator dari produsen kendaraan perang Roshel dari Kanada.

Informasi ini diungkapkan oleh pemimpin perusahaan Roshel saat mengikuti pameran pertahanan internasional MSPO 2024 di Polandia.

Senator adalah kendaraan Angkutan Personel Lapis Baja (APC) yang tergolong sebagai Mine-Resistant Ambush Protected (MRAP).

Kendaraan ini didasarkan pada platform truk ringan handal Ford F-550 yang banyak menjadi referensi perusahaan lainnya untuk dikembangkan menjadi kendaraan lapis baja.

Senator MRAP dirancang dapat menahan tumbukkan peluru senapan serbu kaliber 5,56 mm atau 7,62 mm serta ledakan ranjau antitank setara 6 kg TNT.

Dengan mengadopsi lambung berbentuk V, Senator MRAP memaksimalkan kemampuan bertahan 12 awak di dalam kabinnya, dengan mebelokkan dan menghilangkan energi ledakan.

Dengan kemampuan adaptasinya yang terbukti dan desainnya yang kuat, Senator MRAP telah menjadi komponen utama dalam upaya Ukraina untuk melindungi personel dan pergerakannya di wilayah peperangan. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *