MSPO 2024: WB GROUP menghadirkan drone baru yang dirancang untuk menyerang target berjarak jauh

Warmate 50WB Group

AIRSPACE REVIEW – Selama Pameran Industri Pertahanan Internasional (MSPO) 2024 yang diselenggarakan di Kielce, WB GROUP memperkenalkan konsep baru drone serang Warmate 50.

Sesuai namanya, Warmate 50 dilengkapi dengan hulu ledak seberat 50 kilogram.

Ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan dengan versi drone Warmate 20 sebelumnya, yang memiliki muatan lebih kecil.

Namun tidak seperti pendahulunya, Warmate 50 tidak dapat diubah menjadi drone intai. Sementara pada Warmate 20 muatan bisa diganti untuk misi intai atau serang.

Pabrikan mengatakan, pendekatan ini bertujuan untuk memaksimalkan efektivitas tempur dengan mengorbankan fungsi observasi. Oleh karena itu, Warmate 50 dirancang khusus untuk misi penyerangan.

Model baru ini akan ditenagai oleh mesin pembakaran, yang memungkinkannya mencapai target yang terletak ratusan km jauhnya.

Dengan hulu ledaknya yang kuat dan jangkauannya yang jauh, drone serang ini dapat meningkatkan kemampuan operasional Angkatan Bersenjata Polandia secara signifikan, khususnya dalam konteks serangan presisi terhadap target strategis.

Karakteristik utamanya adalah peningkatan jangkauan dari 150 menjadi 1.000 km, sehingga menawarkan otonomi yang besar dalam hal rencana penerbangan. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *