Kalashnikov luncurkan senapan berburu Rekord 06 model baru bergaya senapan runduk modern

Rekord 06Kalashnikov

AIRSPACE REVIEW – Selain memperkenalkan pistol olah raga baru IZH-182, Kalashnikov Concern juga meluncurkan versi terbaru dari senapan berburu (hunting) Rekord versi 06 yang menggunakan peluru kaliber 7,62x54R.

Model 2024 ini dirancang di Pusat Desain dan Teknologi milik perusahaan, tampilannya bak senapan runduk (sniper) modern.

Para insinyur tetap mempertahankan komponen utama senapan, yang telah terbukti melalui penggunaan bertahun-tahun, seperti laras, baut, dan mekanisme pemicu.

Dalam konfigurasi ini, handguard, popor, gagang kontrol, dan magasin dipasang langsung ke receiver.

Laras dikunci dengan memutar baut geser longitudinal ke tiga lug simetris. Baut dilengkapi dengan indikator kokang untuk striker saat diatur ke posisi tempur.

Sebagai senapan berburu modern, Rekord 06 dibekali rel Picatinny, yang memungkinkan pemasangan sistem teropong canggih.

Bagian depan laras memiliki ulir M18x1 untuk mengakomodasi berbagai perangkat moncong, seperti peredam kilat atau rem moncong.

Lalu, pegangan kontrol plastik dipadukan dengan pelindung pengaman, yang di bagian depannya dipasang penahan magasin. Senapan ini memiliki magasin berisikan 10 peluru.

Mengenai karakteristiknya, senapan berburu Rekord versi 06 memiliki berat 5,5 kg dengan magasin kosong. Panjangnya 100 cm dengan popor terlipat dan 120 cm pada posisi menembak.

Untuk diketahui, generasi pertama senapan berburu Rekord diproduksi di pabrik Izhevsk pada tahun 1998. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *