Kalashnikov luncurkan pistol sport IZH-182 yang telah diperbarui di Forum Army-2024

IZH-182Kalashnikov

AIRSPACE REVIEW – Di Forum Militer-Teknis Internasional Army-2024 yang baru berlalu, Pabrik Mekanik Izhevsk (IMZ) milik Kalashnikov Concern memperkenalkan versi modern pistol sport IZH-182.

Model senjata api diperbarui ini didasarkan pada pistol Lebedev yang kompak dan telah mengalami peningkatan signifikan setelah diuji oleh klub olahraga, yang memberikan umpan balik berharga.

Salah satu peningkatan utama pada IZH-182 adalah diperkenalkannya kunci tipe penjepit untuk ejektor, yang menyederhanakan dan mempercepat perakitan serta pembongkaran pistol.

Pembaruan desain ini membuat pistol lebih mudah digunakan, terutama selama perawatan.

Lalu unit pengaman inersia telah dipindahkan ke pemicu untuk lebih meningkatkan keamanan dan keandalan.

Selain itu, unit pencegat striker telah didesain ulang untuk meningkatkan kemampuan produksi dan perawatan.

Akurasi juga menjadi fokus dalam peningkatan ini. Lebar slot sight belakang telah disesuaikan untuk meningkatkan presisi.

Modifikasi baru kini memungkinkan pemasangan sight kolimator melalui platform adaptor, yang memenuhi kebutuhan penembak kompetitif.

Penyempurnaan lainnya meliputi perubahan pada tombol penahan magasin, mengurangi gaya yang dibutuhkan untuk pengoperasian.

Termasuk juga mekanisme pengembalian yang lebih ramping, kini menggunakan satu pegas profil variabel, bukan sistem tiga pegas sebelumnya.

Selain itu, modifikasi pada pengumpan dan leher badan magasin memudahkan pengisian magasin, aspek penting dalam lingkungan menembak olahraga yang serba cepat.

Proses modernisasi dan pelaksanaan uji standar IZH-182 tuntas pada akhir 2024. Saat ini IZH-182 sudah diproduksi dalam jumlah terbatas. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *