Wow, drone siluman Iran berhasil memata-matai pergerakan kapal Angkatan Laut AS dan Spanyol di Teluk Persia

Drone Iran memata-matai kapal ASMEHR

AIRSPACE REVIEW – Sebuah video baru-baru ini dirilis di internet yang memperlihatkan pengawasan langsung terhadap kapal milik angkatan laut AS dan sekutunya oleh pesawat nirawak milik IRGC (Korps Garda Revolusi Islam) Iran.

Video yang dipublikasikan oleh Kantor Berita Mehr Iran pada 9 Agustus ini, menampilkan gambar beresolusi tinggi dari beberapa kapal angkatan laut utama Barat yang saat ini ditempatkan di Teluk Persia.

Rekaman drone intai Iran tersebut memperlihatkan kapal serbu amfibi kelas Wasp milik Angkatan Laut AS dan LPD kelas San Antonio bersama dengan kapal induk helikopter Spanyol Juan Carlos I. milik Angkatan Laut Spanyol.

Disebutkan satu skuadron yang terdiri dari empat ‘drone siluman’ yang tak disebutkan jenisnya ini memberikan pandangan terperinci mengenai peralatan militer, termasuk pesawat tempur yang ditempatkan di dek kapal-kapal tersebut.

Kemampuan IRGC untuk memantau dan mengumpulkan intelijen secara langsung tersebut, menunjukkan kecanggihan peralatan militer pasukan Iran di kawasan tersebut, seperti diberitakan oleh Army Recognition (10/8).

Perilisan rekaman drone milik IRGC ini juga dapat diartikan sebagai sinyal kesiapan dan kemampuan Iran untuk memantau dan, jika perlu, menghadapi pasukan AS dan sekutu di Teluk Persia. (RBS)

One Reply to “Wow, drone siluman Iran berhasil memata-matai pergerakan kapal Angkatan Laut AS dan Spanyol di Teluk Persia”

  1. Yang lalu juga gitu katanya g terdeteksi radar, pas memantau pergerakan kapal induk AS, ternyata dronenya sudah dipantau dari atas oleh helikopter AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *