Pesawat ATR 72-500 jatuh di dekat Sao Paulo Brasil, seluruh penumpang dan kru berjumlah 61 orang tewas

Pesawat ATR 72-500 Voepass jatuh diVia X

AIRSPACE REVIEW – Kabar duka datang dari Brasil. Sebuah pesawat turboprop regional ATR 72-500 milik maskapai penerbangan Voepass Linhas AĆ©reas jatuh di dekat Sao Paulo, Brasil pada hari Jumat, 9 Agustus 2024.

Seluruh orang berjumlah 61, terdiri dari 57 penumpang dan empat kru pesawat tidak ada yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Maskapai Voepass mengatakan, pesawat dengan nomor registrasi PS-PVB tersebut lepas landas dari Cascavel di negara bagian Parana menuju Bandara Internasional Sao Paulo, namun mengalami kecelakaan sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Pesawat jatuh di Kota Vinhedo, sekitar 80 km barat laut Sao Paulo.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan pesawat ATR 72-500 tersebut berputar-putar tak terkendali sebelum jatuh di dekat area perumahan diikuti oleh kepulan asap hitam yang besar.

Penyebab kecelakaan masih menjadi tanda tanya besar. Data pelacakan penerbangan menunjukkan bahwa pesawat ATR 72-500 tersebut turun 17.000 kaki hanya dalam satu menit.

“Masih belum ada konfirmasi tentang bagaimana kecelakaan itu terjadi atau situasi saat ini dari orang-orang di dalamnya,” kata otoritas Brasil.

Pihak berwenang telah menemukan kotak hitam di lokasi kecelakaan, kata Sekretaris Keamanan Sao Paolo Guilherme Derrite pada konferensi pers.

Tim medis berada di lokasi dan bekerja untuk mengidentifikasi para korban. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *