Ukraina menguji kendaraan lapis baja baru buatan lokal Inguar 3 di zona pertempuran

Inguar 3 APC UkrainaInguar Defence

AIRSPACE REVIEW – Perusahaan asal Ukraina Inguar Defence mengumumkan telah melakukan uji coba lapangan kendaraan lapis baja terbarunya Inguar 3. Uji coba dilakukan langsung di zona pertempuran.

Performa Inguar 3 diuji oleh Brigade Tujuan Khusus Azov ke-12 dan Garda Nasional Ukrainadi hutan Serebryansky dekat Kreminna, wilayah Luhansk.

Disebutkan, militer puas dengan hasil ujicoba Inguar 3 dengan menyatakan bahwa kendaraan ini mengungguli model asing yang telah diuji sebelumnya.

Inguar 3 dibangun dari awal di Ukraina sesuai standar NATO menggunakan sasis khusus yang mampu memberikan perlindungan tingkat STANAG 3.

Kulit lapis bajanya tahan terhadap peluru penembus lapis baja 7,62 mm, pecahan peluru artileri 155 mm, dan ledakan ranjau antitank.

Kendaraan berpenggerak 4×4 ini menawarkan kemampuan off-road yang tinggi di segala permukaan medan, memiliki ground clearance 45 cm.

Kendaraan dilengkapi dengan sistem inflasi ban yang memungkinkan pengempisan sebagian untuk melintasi daerah rawa dan pengunci diferensial, memungkinkan keempat roda berputar saat melewati rintangan yang sulit.

Penerapan teknologi ban run-flat memungkinkan kendaraan bergerak bahkan setelah ban rusak tertembus peluru.

Lalu interiornya dilengkapi kursi antiranjau, sistem pencegah kebakaran, dan penyaringan udara untuk skenario serangan kimia.

Untuk mengurangi kesalahan pengemudi, pengembang telah memasang sistem manajemen dan keselamatan cerdas yang membantu pengoperasian kendaraan dengan benar.

Selama uji coba, kendaraan itu dilengkapi dengan perlengkapan perang elektronik (EW) dari produsen Ukraina, Kvertus, untuk meningkatkan perlindungan kru terhadap ancaman seperti drone FPV. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *