Tahun ini Forum Army-2024 akan dilaksanakan lebih sederhana, fokus ke bisnis dan operasi militer khusus di Ukraina

Forum ArmyROE

AIRSPACE REVIEW – Kementerian Pertahanan Rusia mengubah format pameran pertahanan Forum Army-2024 menjadi lebih sederhana. Kegiatan lebih fokus ke bisnis dan tema operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

“Acara ini hanya bersifat bisnis, tanpa akses gratis atau kegiatan hiburan. Format forum tahunan telah disederhanakan dan diperbarui, dengan operasi militer khusus menjadi topik sentral,” kata salah satu sumber RBC dikutip TASS.

Menurut sumber tersebut, tujuan utama Forum Army-2024 adalah untuk mengonsolidasikan upaya para pengembang produk dan produsen guna mendukung operasi militer khusus dan untuk mempromosikan senjata Rusia di pasar luar negeri.

Pameran akan memperlihatkan solusi baru yang dibuat berdasarkan pengalaman operasi militer Rusia di Ukraina.

Sebanyak 15 sistem persenjataan dan peralatan khusus militer yang digunakan dalam operasi militer khusus akan dipajang di luar ruangan.

Sistem senjata tersebut termasuk rudal balistik Iskander, peluncur roket ganda Tornado-S, sistem rudal pantai Bastion, sistem pengiriman ranjau jarak jauh ISDM, sistem rudal dan senjata Pantsir-S1M, sistem rudal Tor-M2K, sistem penyembur api TOS-2, kendaraan tempur pendukung tank, sistem rudal antitank Kornet-D1, tank T-90M, tank 72B3A, tank T-80BVM, senjata self-propelled Malva 152 mm dan Floks 120 mm SPH.

Eksportir senjata negara Rosoboronexport juga akan memajang 242 unit senjata dan peralatan berorientasi ekspor.

Forum Army-2024 akan diselenggarakan di Pusat Pameran dan Kongres Patriot di Kubinka, luar Moskow pada 12-14 Agustus. Area pameran menempati lebih 340.000 meter persegi. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *